Saya seorang Influencer Instagram , dan butuh 3 tahun untuk mencapai 100 ribu pengikut. Menjadi influencer di media sosial, baik itu Instagram, Facebook, Twitter, atau platform media sosial lainnya lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Dibutuhkan banyak upaya, kerja keras, konsistensi, dan dedikasi untuk menjadi influencer yang sukses di Instagram dan menghasilkan uang.
Dalam posting ini, saya akan membagikan semua yang saya ikuti untuk menjadi influencer dan mencapai level ini. Instagram adalah semua tentang gambar, tetapi hanya menempatkan gambar tidak akan membuat Anda berpengaruh, Anda harus mengikuti strategi tertentu untuk mendapatkan jumlah pengikut yang baik dan mendapatkan keterlibatan yang baik pada posting Anda.
Dalam posting ini, saya akan membagikan semua yang saya ikuti untuk menjadi influencer dan mencapai level ini. Instagram adalah semua tentang gambar, tetapi hanya menempatkan gambar tidak akan membuat Anda berpengaruh, Anda harus mengikuti strategi tertentu untuk mendapatkan jumlah pengikut yang baik dan mendapatkan keterlibatan yang baik pada posting Anda.
Bagaimana cara menjadi Influencer di Instagram
1] Tetapkan pikiran
Ini adalah sesuatu yang sangat penting. Jangan hanya terjun ke Instagram; pertama-tama Anda harus memutuskan bahwa Anda ingin menjadi influencer di Instagram. Anda harus menerima kenyataan bahwa itu tidak akan mudah atau cepat. Anda harus bekerja dengan sabar dan konsisten selama beberapa tahun awal untuk mendapatkan pengikut yang baik dan setia di Instagram.
2] Pilih niche
Setelah Anda memutuskan, pilih niche Anda. Pikirkan, pikirkan, dan pikirkan lagi. Apa yang bisa menjadi niche Anda? Apa yang terbaik dari Anda? Apa yang bisa Anda berikan kepada pengikut Anda? Apa yang akan orang ikuti Anda? Ini adalah beberapa pertanyaan yang akan membantu Anda memutuskan niche Anda.
Jangan mulai dengan sesuatu yang Anda inginkan. Pastikan Anda ahli dalam hal itu karena tidak ada tempat untuk rata-rata di Instagram. Anda setidaknya harus menjadi baik jika tidak hebat. Pilih sesuatu yang bisa Anda tempel. Jangan mulai dengan mode dan kemudian beralih ke makanan atau wisata atau teknologi. Tidak selalu penting bagi Anda untuk melakukan sesuatu yang Anda sukai, jadi, pikirkan baik-baik dan kemudian pilih niche Anda.
Biarkan saya memberi Anda sebuah contoh, saya suka melakukan makeup, tetapi saya tidak pandai dalam hal itu, jadi saya tidak harus memilih kecantikan sebagai niche utama saya.
Masuk akal?
3] Buat akun bisnis
Instagram memiliki dua jenis akun, private/personal, dan bisnis. Jika Anda ingin memulai karir sebagai influencer di Instagram, Anda memerlukan akun bisnis. Jangan khawatir, gratis. Anda hanya perlu memilih Akun Bisnis sambil membuat akun di Instagram. Namun, Anda dapat mengubah akun pribadi yang ada menjadi akun bisnis.
Mengapa akun bisnis?
Karena hanya di akun bisnis, Anda dapat memeriksa semua wawasan Anda seperti siapa semua pengikut Anda, jenis kelamin mereka, usia mereka, dll. Jam berapa pengikut Anda paling aktif di Instagram, dari kota atau negara mana pengikut Anda berasal, dan banyak lagi .
Wawasan ini akan membantu Anda lebih memahami audiens Anda dan tentunya akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak keterlibatan dalam posting Anda. Posting apa yang disukai audiens Anda dan periksa waktu kapan mereka paling aktif, dan itu harusnya waktu posting Anda di Instagram.
Juga, dengan akun Bisnis, Anda dapat menggunakan informasi bio Anda lebih baik, menambahkan tombol CTA, menjalankan iklan, dan mendapatkan lebih banyak pengikut dan keterlibatan.
Catatan : Anda tidak dapat menjalankan iklan melalui akun Instagram pribadi atau pribadi Anda.
4] Tuliskan bio yang efektif
Biodata Anda di Instagram atau platform media sosial lainnya adalah pengantar digital Anda, buatlah seefektif mungkin. Instagram memungkinkan Anda untuk menggunakan hanya 30 karakter, jadi jangan sia-siakan ruang itu dengan menggunakan kata-kata atau simbol mewah. Buat bio Anda pendek dan segar.
Tetap sederhana dan lurus ke depan, sesuatu yang menggambarkan Anda dan pekerjaan Anda yang terbaik. Tidak ada yang tertarik kapan Anda pertama kali memotong kue atau kapan pertama kali menangis, jadi hindari kalimat konyol seperti itu dan tulis siapa Anda dan apa yang Anda lakukan.
5] Konten Baik
Konten tentu saja raja , baik itu media sosial Anda atau blog Anda. Orang akan mengikuti Anda untuk konten Anda, jadi buatlah setidaknya baik jika tidak hebat. Instagram adalah semua tentang gambar, jadi pastikan gambar Anda berkualitas baik. Juga, lihat apakah Anda dapat memberikan nilai kepada pengikut Anda melalui gambar Anda.
Jika Anda menyukai mode, Anda dapat memposting beberapa tips gaya, jika Anda menyukai 'kecantikan', Anda dapat memposting beberapa tips kecantikan atau jika Anda seorang blogger teknologi Anda dapat memposting ulasan Anda tentang berbagai gadget untuk pengikut Anda.
Posting konten yang sesuai dengan profil dan audiens Anda, meskipun terkadang mengejutkan pengunjung terkadang dengan konten di luar topik sesekali. Gagasan terbaik adalah membagikan gaya hidup Anda sehari-hari dengan pengikut Anda. Makan sarapan di tempat yang bagus, membagikannya di cerita Anda, mencoba beberapa gaun baru, merekam video percobaan, dan mempostingnya. Pengikut Anda hanya ingin tahu apa yang Anda lakukan, ke mana Anda pergi, apa yang Anda makan, apa yang Anda kenakan, dll. Beri mereka yang terbaik.
6] Kenali audiens Anda
Sangat penting untuk mengenal audiens Anda dengan baik. Mereka termasuk kelompok umur berapa, minat mereka, lokasi apa. Anda dapat memeriksa minat mereka dengan menganalisis posting Anda sendiri. Lihat jenis posting mana yang mendapatkan keterlibatan terbaik, dan lakukan lebih banyak posting seperti itu. Poskan apa yang ingin dilihat audiens Anda dan buat mereka berhenti, terlibat, simpan, dan bagikan posting Anda. Lihatlah Tips dan Trik Instagram ini untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan pada posting Anda.
7] Melibatkan Teks dan Hashtag yang Relevan
Tidak terlalu lama, tetapi cobalah menulis teks yang bagus dan menarik untuk setiap posting. Ajukan pertanyaan dan pendapat dari pengikut Anda di keterangan Anda; ini akan memaksa mereka untuk terlibat di posting Anda. Pada dasarnya, Anda perlu memasukkan CTA (ajakan untuk bertindak) di pos Anda, tetapi pastikan teks Anda relevan dengan pos Anda. Instagram memungkinkan 30 tagar dalam satu posting, awalnya menggunakan semuanya. Anda dapat berhenti menggunakan semua 30 setelah Anda mendapatkan jumlah pengikut dan keterlibatan rutin yang baik.
8] Tandai Merek dan Bersiaplah Untuk Kolaborasi
Jangan lupa untuk mencantumkan ID email Anda di bio Anda sehingga merek dan perusahaan dapat mendekati Anda untuk kolaborasi. Juga, bersiaplah untuk membagikan wawasan Anda karena sebagian besar merek meminta wawasan untuk konten yang Anda promosikan.
Saya sarankan Anda mempromosikan produk atau layanan yang benar-benar Anda sukai dan kagumi. Jangan membuat Instagram Anda menjadi toko. Berikan ulasan dan pendapat jujur Anda untuk memberi manfaat bagi audiens Anda.
Mulailah menandai merek untuk mendapatkan perhatian mereka. Jika posting Anda cukup baik, merek tersebut mungkin membagikannya kembali di halaman mereka, sehingga menambah paparan untuk Anda. Anda juga dapat mengirimi mereka pesan langsung ke merek yang relevan dengan niche Anda untuk kolaborasi.
9] Aktiflah di Stories
Cerita-cerita Instagram terkadang memberi Anda lebih banyak jangkauan dan keterlibatan daripada pos-pos Instagram. Jadilah sangat aktif dalam cerita Instagram Anda. Buat mereka tetap nyata; membuat koneksi dengan pengikut Anda, dan berinteraksi dengan mereka.
10] Ikuti influencer favorit Anda
Saya mengikuti semua gaya hidup dan pengaruh mode favorit saya; Anda harus melakukan hal yang sama. Temukan beberapa influencer yang hebat dan sukses di ceruk pasar Anda dan ikuti mereka. Cobalah untuk belajar dari posting Instagram mereka , gaya posting mereka, keterangan mereka, kisah mereka, dll. Juga, teruslah mengomentari posting mereka yang kamu suka dan coba berinteraksi dengan mereka. Anda tidak pernah tahu, mereka mungkin memberi Anda teriakan, dan Anda mungkin mendapatkan beberapa pengikut tambahan dan pusat perhatian.
Bagaimana cara menghasilkan uang dengan Instagram?
Instagram adalah salah satu mode iklan digital terbaik dan terpopuler. Merek ingin memamerkan koleksi mereka di media digital, dan ketika itu tentang Instagram, kami influencer adalah mode iklan. Saya mempromosikan berbagai merek di profil saya, dan merek membayar saya untuk itu.
Salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan oleh para pemula adalah bahwa kapan kita dapat mulai menagih uang ke merek, yang saya jawab, Anda dapat mulai meminta uang setelah 20-25 ribu pengikut di Instagram. Ini akan meningkat seiring bertambahnya fanbase Anda. Sebelum 20K pengikut, Anda dapat melakukan kolaborasi barter di mana Anda mendapatkan produk dengan imbalan promosi di Instagram, yang pada awalnya bukan lagi kesepakatan yang buruk.
Ini belum semuanya, mulailah perjalanan Anda sebagai influencer Instagram, dan Anda akan mempelajari semuanya langkah demi langkah. Saya di 106K pengikut dan saya masih belajar dan mencoba untuk membuat profil saya lebih baik dan lebih baik. Singkatnya, menjadi berpengaruh untuk menjadi influencer!